PENTINGNYA SITEMAP PADA BLOG


Assalammulaikum sahabat kapuyuak 21 kali ini saya mau membagikan cara membuat sitemap pada blog.Apakah kalian sudah tahu apakah sitemap? dan apakah fungsi sitemap pada blog?dan apa pentingnya sitemap bagi blog?dan bagaimana cara membuat site map pada blog? jika belum mengetahuinya maka akan saya jelaskan di artikel ini.

PENGERTIAN SITE MAP
Sitemap adalah daftar halaman dari sebuah website yang dapat diakses oleh semua pengguna internet baik mesin pencari maupun pengunjung normal (manusia). Sitemap merupakan cara dari para pemilik website untuk memberitahu mesin pencari termasuk google tentang halaman-halaman yang ada di website mereka.
FUNGSI SITE MAP PADA BLOG
 Pada awal tahun 2000-an, hampir semua website pemerintah dan perusahaan membuat halaman khusus yang disebut dengan sitemap yang halaman tersebut berisi tentang link – link halaman dari website tersebut dengan tujuan untuk mempermudah para pengunjung website menemukan halaman-halaman lain yang ada di website tersebut dan umumnya sitemap tersebut dibuat dengan menggunakan formal HTML.
Saat ini, sitemap pada website tidaklah dibuat dalam formal HTML melainkan dengan formal XML dan tujuannya pun berbeda yaitu untuk mempermudah website mesin pencari dan bukan untuk pengunjung. Meski bagitu, Anda juga dapat membuat sitemap HTML untuk memudahkan pengunjung website Anda jika memang dirasa perlu.
PENTINGNYA SITE MAP PADA BLOG
Sitemap sangatlah penting dari sisi SEO . Pertama, kami harus menekankan bahwa menambahkan sitemap tidaklah akan mempengaruhi peringkat website Anda di mesin pencari. Namun, jika terdapat beberapa halaman di website Anda tidak ter-index oleh mesin pencari termasuk google maka sitemap akan dapat membantu Anda dalam memberitahu mesin pencari terkait halaman tersebut sehingga akan dapat ter-index dengan baik.
Sitemap sangatlah berguna untuk sebuah website atau blog yang baru. Umumnya, sebuah website baru tidak memiliki banyak backlink pada halaman – halamannya dan hal tersebut sangat menyulitkan mesin pencari dalam menemukan semua halaman – halaman yang ada di dalam website tersebut. Sitemap dapat membantu mesin pencari dalam melakukan crawl atau menelusuri website lebih efisien.
Untuk sebuah website yang populer, sitemap juga dapat membantu website tersebut berinteraksi dengan mesin pencari menjadi lebih baik. Mesin pencari dapat mengetahui seberapa sering website Anda diperbarui kontennya dan pada bagian mana konten yang sering diperbarui dan kemudian menentukan rata-rata crawl pada website Anda dan lain – lain. Hal ini akan sangat membantu website Anda akan ditampilkan di mesin pencari lebih baik lagi.Dan membuat sitemap merupakah salah satu syarat untuk bergabung dengan google adsense
CARA MEMBUAT SITE MAP PADA BLOG
1.silahkan login terdahulu di blog kalian
2.pilih blog yang ingin kalian tambahkan site map
3.klik page/halaman
4.klik new page/halaman baru
5.beri judulnya site map
6. pilih HTML jangan yang compose
7.copykan code di bawah ini.
<script type="text/javascript">
var numposts = 100;
var standardstyling = true;
function showrecentposts(json) {
  for (var i = 0; i < numposts; i++) {
    var entry = json.feed.entry[i];
    var posttitle = entry.title.$t;
    var posturl;
    if (i == json.feed.entry.length) break;
    for (var k = 0; k < entry.link.length; k++) {
      if (entry.link[k].rel == 'alternate') {
        posturl = entry.link[k].href;
        break;
      }}
    posttitle = posttitle.link(posturl);
    if (standardstyling) document.write('<li>');
    document.write(posttitle);}
    if (standardstyling) document.write('</li>
');
}
</script>

<ul>
<script src="http://www.linkblogkalian.com/feeds/posts/default?orderby=published&amp;alt=json-in-script&amp;callback=showrecentposts&amp;max-results=999"></script>
</ul>
<script src="http://me-sitemap.googlecode.com/files/mysitemap.js" type="text/javascript">
</script>
<script src="http://www.linkblogkalian.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc">
</script> 
8.Gantilah tulisan warna merah dengan link blog kalian
9.lalu publish
10.Selesai

maka sitemap sudah berhasil di tambahkan pada blog kalian :)
Sekian artikel ini saya buat please coment follow and share
 
Tag : BLOGING
18 Komentar untuk "PENTINGNYA SITEMAP PADA BLOG"

wah blog saya gk ada sitemap nya gmn ya min???

kok dia ane tetep ga muncul ya gan

nah ini artikel berguna banget gan, makasi ya udah sharing

Site map nya udah di pasang belum gan?

Nggak muncul gimana gan?
Pm lewat email gan ke
Razituli@gmail.com

Sangat berguna bagi pemula :D

Sangat berguna bagi pemula :D

Sangat berguna bagi pemula :D

bener emang penting banget ini

artikelnnya sangat membantu gan

penting juga nih buat adsense?

pasang ah langsung, tks gan

Back To Top */kode pop /*