INFO GADGET 5 APLIKASI ANDROID UNTUK MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET

Saat ini memang sudah tersedia teknologi jaringan 3G/4G, dimana akan memungkinkan kamu untuk mempunyai akses Internet yang lebih cepat dari pada biasanya, tidak ada salahnya jika kamu tetap ingin menambah kecepatan Internet agar lebih cepat tanpa loading yang lama. Bagi pengguna Internet di daerah pedalaman, bisa saja aplikasi di bawah ini akan sangat bermanfaat untuk dicoba. Berikut ini 8 aplikasi Android yang dapat membantu memaksimalkan kecepatan Internet kamu.

1.Internet Booster (root)

Internet Booster (root) menggunakan metode berbeda dalam memanfaatkan sumber daya Internet yang tersedia. Jadi, pada dasarnya aplikasi ini hanya mengubah konfigurasi sistem ROM untuk meningkatkan kecepatan Internet 40 sampai 70 persen lebih tinggi dari kecepatan yang tersedia. Mengingat aplikasi ini harus memanipulasi sistem ROM, maka sebelum menggunakan aplikasi ini pastikan perangkat Android kamu sudah dalam kondisi root.

2.3G Speed Booster
Aplikasi Internet booster terakhir, 3G Speed Booster memiliki ukuran yang ringan namun tidak kalah dengan aplikasi lainnya. Cara kerja 3G Speed Booster adalah dengan men-scan semua aplikasi yang mengakses Internet pada background di Android kamu kemudian menonaktifkan yang tidak diperlukan. Dengan begitu, kecepatan Internet kamu akan stabil dan tentu saja jadi hemat kuota kamu. Aplikasi ini dapat bekerja secara efisien hanya pada jaringan 3G.


Perlu diperhatikan bahwa semua aplikasi yang disebutkan di atas tidak menjamin 100% kecepatan Internet Android kamu dapat mengalami peningkatan yang signifikan. Pasalnya, ada banyak hal yang dapat mempengaruhi kecepatan Internet seperti cuaca, ataupun kondisi geografis tempat tinggal kamu. Jadi, aplikasi di atas hanya mampu memaksimalkan kecepatan Internet kamu.
3.Internet Booster & Optimizer
Aplikasi ini dihadirkan dengan fitur dan fungsi untuk memprioritaskan aplikasi browser dari aplikasi lainnya yang juga menggunakan akses Internet. Jadi, ketika kamu menggunakan browser, aplikasi lainnya untuk sementara akan di-lock. Selain itu, Internet Booster & Optimizer juga berfungsi membersihkan RAM, cache memory, dan flushes DNS. Beberapa fungsi tersebut berguna untuk memastikan jika sumber daya Internet hanya digunakan khusus untuk browser.
4.Internet Speed Booster
Internet Speed Booster termasuk dalam aplikasi yang mudah digunakan karena mempunyai desain yang sangat sederhana. Kamu cukup tap pada menu yang tersedia untuk mengaktifkan dan menonaktifkan aplikasi ini. Algoritma khusus yang disematkan pada Internet Speed Booster ini mampu menambah kecepatan Internet pada perangkat Android kamu.
5. Free Internet Speed Booster
Free Internet Speed Booster dapat meningkatkan kecepatan Internet Android kamu hingga 40 sampai 80 persen dari kecepatan semula. Metode dari aplikasi ini yaitu dengan meningkatkan ping latency, menghentikan aplikasi latar belakang yang tidak perlu, dan mengelola antara koneksi paralel yang digunakan secara bersamaan pada perangkat Android.
Sekian artikel saya tentang INFO GADGET TERKINI silahkan koment jika ada yang ingin kalian tanyakan
Tag : Gadget
21 Komentar untuk "INFO GADGET 5 APLIKASI ANDROID UNTUK MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET"

bisa dicoba nich gan salah satunyaa,, maksih ya info nyaa

mantep nih, lgsung coba gan ntar,. :)

cocok nih, kebetulan koneksi didaerah saya lemot. perlu dicoba nih

dari 5 aplikasi di atas yang paling bisa membuat koneksi cepat yang mana menurut admin sendiri? solnya bingung mau pake yang mana..

Mantapnu udh lama nunggu artikel kyk gini thnks gan

Kalau di laptop pakai apa gans? (modem)

Perlu di coba nih biar tambah kenceng

mantap mas.. keren.. mau lgsung coba donlot

Wadoo keren ni .. Internet gw jadi kenceng lagi ..

ini menurut aya ngaruh nya cuman dikit gan
selebihnya tergantung jaringan kita yak:D

Back To Top */kode pop /*