DOMAIN GRATIS BUAT BLOG


Assalammulaikum sahabat kapuyuak21 kali ini saya mau membagikan tutorial bagamaina cara mendapatkan domain gratis untuk blog kita.
artikel ini sengaja saya buat bagi teman-teman yang ingin mengganti domain blogspot.co.id dengan domain. caranya sangat gampang kok silahkan perhatikan baik-baik tutorial ini yah guys :)

BAHAN-BAHAN YANG DI PERLUKAN 
  • NIAT :)
  • LETOP/PC
  • CONEC KE JARINGAN INTERNET
  •  SEGELAS TEH HANGAT :D
 PROSES PENGERJAAN
-Pertama silahkan kalian klik di sini untuk menuju link nya 
setelah itu kalian masukan domain yang ingin kalian miliki.jika kalian  menginginkan domain yang gratis silahkan pilih domaian dengan akhiran ".ML,.TK,.GA,.CF,.GQ" .Seperti blog saya sekarang ini saya menggunakan domain akhiran GA.jika kalian sudah menentukan akhiran domainnya silahkan kalian isikan nama blog kalian dan domainya seperti gambar di bawah ini.lalu kalian klik check ability untuk melihat apakah domain tersebut tersedia atau tidak ,jika tersedia silahkan kalian klik menu checout.

 -setelah itu silahkan kalian tentukan berapa bulan kah kalian inginkan domain itu aktif,jika sudah kalian tentukan lasung saja klik continue.
 -selanjutnya kalian isikan alamat email kalian  di bagian formulirnya.seperti gambar di bawah ini.
-selanjutnya bukak akun gmail kalian lalu bukak pesan dari freenom dan klik link yang telah di berikan.link itu akan mengarah kan kalian untuk mengisi formulir pendaftaran seperti ini.
-selanjutnya centang bagian persetujuan nya lalu klik complete oder.setelah itu kalian akan di suruh untuk login.setelah kalian login klik menu domain lalu klik sub menu my domain.


Selanjutnya kalian pilih management DNS
lalu sekarang kalian bukak blog kalian lalu masuk ke bagian seting dan pilih alamat blog lalu klik other 3 url lalu kalian isikan alamat domain telah kalian daftarkan tadi lalu tekan yes,apabila gagal lalu akan muncul gambar seperti ini. yang ane warnain merah itu kode blog kalian yang harus kalian konekan ke frenom.
lalu kalian kembali lagi ke frenom untuk mengisi data seperti gambar di bawah ini.. pertama kalian isikan www dan ghs.google.com seperti gambar dibawah ini jangan lupa pilih type Cname yah gan.
selanjutnya klik save.lalu kalian isi lagi formulir tersebut dengan kode yang di bawa www lalu klik save lagi. maka akan seperti ini.
lalu klik save. and kembali lagi ke blog kalian dan isikan kembali domain tadi maka domain kalian akan berganti ke domain yang baru kalian daftar tadi.


Cara ini berguna bagi kalian yang ingin membuat akun bug google adsense non host.jika belum ngerti silahkan tanya di coment yah gan vidio tutorial nantik nyusul

Sekian artikel ini saya buat please coment share and follow





Tag : website
10 Komentar untuk "DOMAIN GRATIS BUAT BLOG"

wahh keren nih boleh lah dicoba

mantap ne domain gratis, mw tnya klau kita ganti domain apakah blog kita tetap or dari semula lagi

tapi gaenak banget kayanya domainnya ML :'v

Sangat bermanfaat tapi sepertinya untuk ML dan GQ terlihat tidak professional ya mendingan GA kalo gk TK.

yang ma yang ka di bukak gan :D

hahahha domainnya ML aduh rada gitu ya

mantap gaannn :D ane ijin cba ya

Back To Top */kode pop /*