TEKNOLOGI KOMPUTER TERBARU YANG BERHASIL DI CIPTAKAN MANUSIA TAHUN INI

Asalammulaikum sahabat kapuyuak21 kali ini saya ingin memberi tahu kalian tentang teknologi komputer tahun ini.
sebelum kita mengetahuinya,alangkah baiknya kalau kita mengetahui pengertian dari teknologi komputer.

PENGERTIAN TEKNOLOGI KOMPUTER
Teknologi adalah keseluruhan sarana untuk menyediakan barang-barang yang diperlukan bagi kelangsungan dan kenyamanan hidup manusia.
Penggunaan teknologi oleh manusia diawali dengan pengubahan sumber daya alam menjadi alat-alat sederhana. Penemuan prasejarah tentang kemampuan mengendalikan api telah menaikkan ketersediaan sumber-sumber pangan, sedangkan penciptaan roda telah membantu manusia dalam beperjalanan dan mengendalikan lingkungan mereka. Perkembangan teknologi terbaru, termasuk di antaranya mesin cetaktelepon, dan Internet, telah memperkecil hambatan fisik 


Komputer adalah alat yang dipakai untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Kata computer pada awalnya dipergunakan untuk menggambarkan orang yang perkerjaannya melakukan perhitungan aritmetika, dengan atau tanpa alat bantu, tetapi arti kata ini kemudian dipindahkan kepada mesin itu sendiri. Asal mulanya, pengolahan informasi hampir eksklusif berhubungan dengan masalah aritmetika, tetapi komputer modern dipakai untuk banyak tugas yang tidak berhubungan dengan matematika.
JAdi teknologi komputer adalah sebuah alat pengolah data yang dapat mempermudah pekerjaan manusia.

Jika kalian sudah paham tentang pengertiannya kita kembali lagi ke topik awal yaitu TEKNOLOGI TERBARU KOMPUTER TAHUN INI.

1.TEKNOLOGI wireless charging

Wireless charger adalah salah satu dari fitur yang di keluarkan dari perusahaan intel yaitu sebuah teknologi dimana kita mengisi daya letop kita tanpa harus menyambungkan perangkat kita ke harus listrik.Wireless charger menggunakan induksi magnetik. Perangkat diletakkan di atas permukaannya dan baterai diisi secara otomatis - tidak dibutuhkan kabel.

Cara Kerja Wireless Carger
Wireless charger segera menarik perhatian karena memungkinkan Anda untuk mengisi daya letop Anda lansung tanpa mencolok ke kabel. Hanya dengan menempatkan sletop pada charger nirkabel, pengisian daya segera dimulai. Tentu saja, wireless charger sendiri masih harus dipasang ke colokan dinding. 

2.TEKNOLOGI BIOMETRIC SENSOR


Intel akan segera mengeluarkan sebuah teknologi dimana user dapat login ke situs tertentu melalui teknologi biometric sensor
Biometrik adalah metode untuk mengenali seseorang berdasarkan ciri-ciri fisik, karakter, dan perilakunya secara otomatis. Biasanya ciri khas yang dijadikan indikator untuk mengenali seseorang biasanya adalah wajah, sidik jari, pola tangan, tulisan, iris, retina, suara, atau pembuluh darah. Menggunakan ciri-ciri fisik yang unik dari tubuh seperti sidik jari atau iris mata menjadi solusi yang tepat untuk mengidentifikasi dan memverifikasi orang tersebut.

3.TEKNOLOGI KOMPUTER INTERAKTIF
komputer akan dapat lebih persepsi dengan kombinasi pergerakan pemakai,suara dengan pengenalan visual dan teknologi yang telah terpasang di PC.kamera ini jugak berfungsi seperti mengenali isyarat yang biasa di gunakan di dalam permainan game.


Tahun ini kamera biasa akan di gantikan dengan kamera "realsense" 3D intel dimana mampu untuk mengenal objek dan mengukur jarak objek.

4.TEKNOLOGI KREATIF DEKSTOP
yaitu sebuah produk "meja kreatif"seperti kamfas bentuknya yang terhubung dengan sebuah kamera 3D yang telah terpasang pada komputer.
Teknologi ini adalah teknologi yang memiliki 2 fungsi utama yaitu dapat melakukan scaning yang terletakdi atas meja komputer lalu memanipulasinya.


Misalnya jika kita meletakan sebuah benda diatas kanfas yang saya sebutkan tadi,maka kamera 3D akan memindai benda tersebut dari segi kedalaman maupun ukuran benda tersebut.sehingga pengguna dapat memanipulasi bendatersebut dengan cara menyetuh kanvas digital tadi.


Menarik bukan teknologi yang telah diciptakan oleh manusia untuk mempermudah kerja mereka.dan jika kalian ingin membuat sebuah teknologi yang dapat mempermudah pekerjaan kalian teknologi apa yang ingin kalian ciptakan?
Silahkan jawab di coment  yah..
thanks for read my artikel
38 Komentar untuk "TEKNOLOGI KOMPUTER TERBARU YANG BERHASIL DI CIPTAKAN MANUSIA TAHUN INI"

wah mantap yah sekarang teknologi sudah berkembang

Makin lama teknologi makin canggih ya gan keren

wahhh... keren.. makin berkrmbang

bagus nih.. teknologi makin meningkat dengan cepat :D

semakin mantap perkembangan teknologi, ping ngeri biometric sensor takut di salah gunakan hehe (kebanyakan nonton pilem)

Keren semua ya. Ini lagi ngumpul duit beli charger wireles

Keren keren yaa, semakinn maju deh perkembangan teknologi skrg

mantep,,, makin hari teknologi makin berkembang. berkembangnya teknologi semoga aja gak disalahgunakan

Makin lama teknologi makin ketjeh yaa,thanks infonya bro

nice artikel sobb. tingkatkan
! :D

tapi di indo baru sedikit yg bisa menciptakan hal baru tentang teknologi dibandingkan negara luar

Keren nih,, moga makin canggih lagi

Mantap gan, makasih udah berbagi info

Yang wireless charging by intel itu yg saya suka banget,,
keren

Yang wireless charging by intel itu yg saya suka banget,,
keren

Wah jadi pengen punya nih, harus ngumpulin duit dari sekarang :D
Makasih gan infonya

Makin sekarang teknologi semakin canggih :3

mantap bgt itu cocok kayanya buat maen game..

keren njerr, jadi pingin punyakk

dari zaman ke zaman semakin canggih aja..

dunia IT memang canggih, terus berkarya untuk menciptakan sesuatu yang baru

Mungkin tahun depan JARVIS lahir

Kalau saya lebih tertarik sama perkembangan teknologi gamingnya gan...

Terutama sama teknologi VR (Virtual Reality)

Game-game zaman sekarang udah mendekati "REAL"

Komputer diera sekarang semakin canggih. Sudah cepat dan layar sentuh juga. Bahkan untuk RAM saja sudah mencapai 32 Gb diseri game.

Komputer diera sekarang semakin canggih. Sudah cepat dan layar sentuh juga. Bahkan untuk RAM saja sudah mencapai 32 Gb diseri game.

mantaplah yang wireless charging hehe :D

Wahh mantep nih min..
Gile Lu Ndrooo

Back To Top */kode pop /*