CARA MANUAL MEMBUAT SITELINKS PADA BLOG



Bagi kalian yang sudah lama  berkecimpung di dunia perblogkan pasti kalian tahu apa itu site link (klik disini jika belum tahu site link).Site link merupakah sebuah impian bagi para blogger di seluruh dunia.karena blog yang memiliki sitelink akan terlihat lebih menarik di halaman penelusuran


syarat-syarat untuk mendapatkan sitelink dari google adalah ,
Sebenarnya tidak ada cara khusus yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan sitelink dari google. Namun menurut saya ada satu cara ampuh yang bisa kita upayakan agar sitelink cepat nongol di google. Dengan adanya sitelink maka akan membuat blog kita sedikit keren di halaman penelusuran.

Sebenarnya tidak ada syarat-syarat khusus yang bisa kalian lakukan untuk mendaftarkan sitelink akan tetapi hal yang terpenting untuk mendapatkan sitelink dari google dengan cara mendaftrkan blog kalian ke google atau mengindex blog kalian ke google (cara mengindex blog ke google)
karena dengan cara mengindex blog kita ke google maka robot google akan mengenal blog kalian.
Namun bagi kalian yang belum jugak mendapatkan sitelink dari google saya punya trick supaya blog kita dapat sitelink sendiri, cara ini dinamakan sitelink manual.Bagaimana cara mendapatkan site link manual ? silahkan perhatikan caranya di bawah.

Pertama silahkan kalian daftar dulu di Google web master jika sudah silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. silahkan login ke google web master tools kamu, lalu pilih blog yang ingin kamu optimalkan.di Dashboard pilih tab Search Apprearance, lalu klik Sitelinks
  1. 2.Nantik kamu akan bertemu dua kotak yang di tampilkan google.Di kotak pertama silahkan kamu kosongkan saja.sedang di kolom kedua silahkan kamu isikan URL halaman yang akan kamu tampilkan di sitelink seperti gambar di bawah ini silahkan kalian masukan beberapa url artikel kalian  lalu tekan demote.
     
     
     
     3.Jika kalian telah selesai memasukkan beberapa URL disana. Selanjutnya silahkan kalian menunggu. Google akan melakukan ekstrak kepada link yang telah kalian Demote. Proses ini mimiliki atau membutuhkan waktu yang berbeda-beda, ada yang hanya satu hari, satu minggu, satubulan sampai ada juga yang mencapai usia tahunan baru tergenerate oleh Google. Sekali lagi, hal ini adalah kebijakan Google secara utuh. 


    Sekian artikel saya tentang cara manual membuat site link please coment and share..
     
13 Komentar untuk "CARA MANUAL MEMBUAT SITELINKS PADA BLOG"

Terimakasih panduannya mas sangat membantu

Bisa beneran nih gan?? Wah thanks tutorial nya

nice info min mksih ilmunya

izin di coba, makasih nih tutornya

wahh sangat simple nih kayanya buat site link engga perlu ribet segala

Nih gan cari di google web gw tutorialkeren.com sitelinknya banyak banget 😄😄😄😄😄

thanks to info :)

kalo mau ganti sitelink bisa gak gan? yang ada searchnya itu

Back To Top */kode pop /*