CARA MENGETAHUI KOMPUTER YANG TERSERANG KEYLOGER


Apakah kalian sudah mengetahui apa itu keylogger?Jika kalian belum mengetahui apa itu keyloger,Pada artikel ini KAPUYUAK21 akan membahasnya.


DEFINISI KEYLOGER :
Keyloger adalah sebuah software yang di gunakan untuk memantau aktifitas tombol keybord kalian.

Jadi kesimpulannya keyloger adalah salah satu aktifitas untuk merekam aktifitas dari keyboard kalian atau  memantau komputer/letop kalian.Keyloger merupakan salah satu software hacking.software ini di gunakan untuk mengetahui kata sandi seorang.

CONTOHNYA 
Misalnya saya ingin mengetahui email dan pasword facebook kamu maka saya akan menginstal software ini di letop kamu.dan ketika kamu mengetikan email dan pasword fb kamu maka aktifitas tersebut akan terekam oleh software tersebut.

Jadi intinya software ini mempunyai sisi positif dan sisi negatifnya.Positif bagi para pelaku dan berdampak Negatif bagi korban .Apakah ada cara untuk mengatasi keyloger? jawabannya ada,ok akan saya jelaskan cara untuk mengatasi keyloger.

CARA MENGATASI KEYLOGER
 Sebelum kalian login ke akun faceboock/akun yang lain-lainya sebaiknya kalian mengecek terlebih dahulu apakah komputer kalian tersebut sudah di pasang keyloger atau belum dengan cara:


 1.Silahkan bukak CMD, caranya dengan mengklik tombol start lalu ketikan "cmd" lalu tekan enter maka kalian akan masuk ke CMD seperti gambar di bawah ini.

Tampilan halaman pencarian CMD
Tampilan CMD

2.Lalu ketikan kata "dir" pada CMD kemudian tekan enter.maka akan muncul seperti gambar di bawah.


3.Lalu bukak Notepad, cdengan cara mengklik logo windows di sebelah sudut kiri bawah dekstop kalian lalu ketikan "notepad" lalu tekan enter maka akan muncul seperti gambar di bawah.


4.Lalu kalian ketikan apa saja disana tapi jangan di save seperti gambar di bawah ini.


5.Lalu kembali lagi ke CMD  lalu ketikan "dir" seperti tadi dan lihat hasilnya.

Ketikan DIR kembali


6.Jika kapasitas yang free pertama berbeda dengan yang di terbaru,artinya komputer kamu terpasang keyloger.dan  jika kapasitas free nya tetap maka komputer kalian aman seperti gambar di bawah.

 
KOMPUTER YANG TERPASANG KEYLOGER






KOMPUTER YANG TIDAK TERPASANG KEYLOGER
Begitulah cara untuk mengetahui apakah letop/pc kita terpasang keyloger.dan sekarang kamu sudah tahu untuk mengatasinya dan silahkan kamu hapus keyloger yang ada tersebut.jika kamu belum mengetahui cara menghapusnya silahkan baca di sini (cara menghapus keyloger di letop)

sekian artikel saya tentang cara mengetahui komputer yang terserang keyloger.please coment and share
2 Komentar untuk "CARA MENGETAHUI KOMPUTER YANG TERSERANG KEYLOGER"

kagak enak banget nih kalo kena keylogger semua id dan pw pada ketauan semua

berarti PC saya kena Keylogger :( makasih infonya

Back To Top */kode pop /*